Kamis, 16 Februari 2012

Contoh Naskah Sandiwara Radio


Kisah Sial Di Malam Minggu

(Karya kelompok Warrior FM D3 Penyiaran 2006 Fisip UI – dengan sejumlah editing)


NARATOR: Suasana malam minggu di taman lawang. Tampak beberapa waria Sedang berdiri di pinggir jalan. Menunggu kedatangan pria hidung belang.
SFX: SUASANA MALAM, BUNYI JANGKRIK (FADE UNDER)
MERRY: Aduh Betty…! malem ini sepi banget ya??? Nggak ada yang cucok gimana gitu…
BETTY: Iya nih Merry, tumben. Perasaan eike kemaren bisa sampe lima brondong deh. Ngantri di sindang. Uh, sebel…
SFX: SUARA MOBIL DATANG (FADE UNDER)
BETTY: Eh Merry, ada pasien tuh
MERRY: Wow, boleh tuh.. eh Betty, kita cegat yuk!
SFX: SUARA REM MOBIL (FADE OUT)
MUSIK: ROMANTIS (FADE UNDER)
MERRY: Hai cowok… godain kita dong, kita-kita lagi pada kosong nih..
PRIA: Iiih, ngapain amat? Mending gue ngejablay sekalian. Ogah banget sama lo, cuma setengah-setengah!
BETTY: Eh, enak aja! Siapa bilang kita setengah-setengah?? Kita 60-40 tau!
PRIA: Mau setengah-setengah kek, mau 60-40 kek! Gue lebih demen sama yang 100% asli tulen! Ogah ah, najis lo!
MUSIC: ROMANTIS (FADE OUT)
SFX: SUARA MOBIL MELAJU (FADE OUT)
MERRY: (DENGAN SUARA PRIA – MARAH) Woi! Jangan kabur lo!
BETTY: Ya ampyun Merry, jangan sikap dong, kita kan lagi cari duit. Ntar kalo pada kabur gimana?
MERRY: Sorry bo, eike lupa! Abisnya eike kesel sih, emosi jiwa! Jutek banget tu lekong, kasar!
SFX: SUARA SIRINE DARI KEJAUHAN
BETTY: Tunggu tunggu Merry, lo denger suara itu nggak?
MERRY: Suara apaan sih, Betty?
SFX: SUARA SIRINE SEMAKIN MENDEKAT (FADE IN – OUT)
BETTY: Duh, Merry.. kuping lo korslet ya? Itu suara sirine tau!
MERRY: Masa sih??
SFX: SUARA REM MOBIL, PINTU DIBUKA
BETTY & MERRY: (DENGAN SUARA COWOK – BERTERIAK) Waaaa…!!! Tramtiiiiiib……!!! Laaaaarriiiiiii……!!!!
PETUGAS TRAMTIB: (BERTERIAK) Hei kau! Jangan lari kau!!!
MERRY: Ya ampyun bapak trantib, jangan gila dong.. orang ditangkep masa eike nggak lari sih??
SFX: SUARA KONYOL
NARATOR: Itu lah kisah sial Merry dan Betty di malam minggu. Simak kelanjutan ceritanya di hari dan waktu yang sama. Yang pasti hanya di 102,5 Warrior FM.

0 komentar on "Contoh Naskah Sandiwara Radio"

Poskan Komentar

Contoh Naskah Sandiwara Radio

Kisah Sial Di Malam Minggu

(Karya kelompok Warrior FM D3 Penyiaran 2006 Fisip UI – dengan sejumlah editing)


NARATOR: Suasana malam minggu di taman lawang. Tampak beberapa waria Sedang berdiri di pinggir jalan. Menunggu kedatangan pria hidung belang.
SFX: SUASANA MALAM, BUNYI JANGKRIK (FADE UNDER)
MERRY: Aduh Betty…! malem ini sepi banget ya??? Nggak ada yang cucok gimana gitu…
BETTY: Iya nih Merry, tumben. Perasaan eike kemaren bisa sampe lima brondong deh. Ngantri di sindang. Uh, sebel…
SFX: SUARA MOBIL DATANG (FADE UNDER)
BETTY: Eh Merry, ada pasien tuh
MERRY: Wow, boleh tuh.. eh Betty, kita cegat yuk!
SFX: SUARA REM MOBIL (FADE OUT)
MUSIK: ROMANTIS (FADE UNDER)
MERRY: Hai cowok… godain kita dong, kita-kita lagi pada kosong nih..
PRIA: Iiih, ngapain amat? Mending gue ngejablay sekalian. Ogah banget sama lo, cuma setengah-setengah!
BETTY: Eh, enak aja! Siapa bilang kita setengah-setengah?? Kita 60-40 tau!
PRIA: Mau setengah-setengah kek, mau 60-40 kek! Gue lebih demen sama yang 100% asli tulen! Ogah ah, najis lo!
MUSIC: ROMANTIS (FADE OUT)
SFX: SUARA MOBIL MELAJU (FADE OUT)
MERRY: (DENGAN SUARA PRIA – MARAH) Woi! Jangan kabur lo!
BETTY: Ya ampyun Merry, jangan sikap dong, kita kan lagi cari duit. Ntar kalo pada kabur gimana?
MERRY: Sorry bo, eike lupa! Abisnya eike kesel sih, emosi jiwa! Jutek banget tu lekong, kasar!
SFX: SUARA SIRINE DARI KEJAUHAN
BETTY: Tunggu tunggu Merry, lo denger suara itu nggak?
MERRY: Suara apaan sih, Betty?
SFX: SUARA SIRINE SEMAKIN MENDEKAT (FADE IN – OUT)
BETTY: Duh, Merry.. kuping lo korslet ya? Itu suara sirine tau!
MERRY: Masa sih??
SFX: SUARA REM MOBIL, PINTU DIBUKA
BETTY & MERRY: (DENGAN SUARA COWOK – BERTERIAK) Waaaa…!!! Tramtiiiiiib……!!! Laaaaarriiiiiii……!!!!
PETUGAS TRAMTIB: (BERTERIAK) Hei kau! Jangan lari kau!!!
MERRY: Ya ampyun bapak trantib, jangan gila dong.. orang ditangkep masa eike nggak lari sih??
SFX: SUARA KONYOL
NARATOR: Itu lah kisah sial Merry dan Betty di malam minggu. Simak kelanjutan ceritanya di hari dan waktu yang sama. Yang pasti hanya di 102,5 Warrior FM.

0 komentar:

Poskan Komentar

Happy Apple

Followers

 

Yully Christiawaty Copyright 2008 Fashionholic Designed by Ipiet Templates Supported by Tadpole's Notez